Eka Rohmawati, Mengguggah Bumdes dengan Drama

Administrator 23 Januari 2018 13:11:55 WIB

Rejosari (INFOREJOSARI); Eka Rohmawati(29), Tim Media Desa Rejosari terus berkiprah, dengan pendampingan PALUMA sebuah LSM yang bergerak dalam Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Lingkungan Hidup, Usaha Mikro dan Agro Bisnis, saat ini telah mempersiapkan Drama Mbangun Deso mengambil Cerita " Lumaku Ing Wanci Peteng Pinapak obor sewu" sebuah gambaran cerita masyarakat pedesaan yang terlilit oleh hutang rentenir yang digerakkan oleh juragan kaya, serta usaha - usaha masyarakat yang belum tertangani secara maksimal, masih jauh dari harapan yang diinginkan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat sehingga warga masih tertekan oleh tengkulak yang selalu mempermainkan harga pasar yang mengakibatkan kerugian diderita oleh warga masyarakat.

Sang sutradara Eka Rohmawati menginsfirasi  Dewa penolong "Badan Usaha Milik Desa" harus bangkit dan berkiprah menjembadani keingininan masyarakat untuk melawan rentenir dan tengkulak-tengkulak yang memainkan harga pasar, kontribusi pemerintah sangat diharapkan baik melalui regulasi, perberdayaan bahkan permodalan agar bumdes mampu berkembang dan bersaing dengan dunia global, lebih lanjut Eka menjelaskan Drama ini akan dipentaskan di Balai Desa Rejosari saat Rakor bersama menggali potensi Desa yang akan dihadiri seluruh OPD Kabupaten Gunungkidul.

Kepala Desa Rejosari Paliyo, S,Pd mengapresiasi langkah media Desa dalam upaya memberikan sosialisai kepada masyarakat diperlukan media lain, tidak hanya dengan ceramah, diskusi, simulasi atau sarana lainm, saat ini menggarap Drama. meski hanya latihan sekali dua kali. kita berharap mereka tampil maksimal mampu menampilkan peran yang pas dan akhirnya menjadikan sebuah ilmu yang bermanfaat bagi kita semua. (ply)

Komentar atas Eka Rohmawati, Mengguggah Bumdes dengan Drama

Kurniawan 24 Januari 2018 16:17:48 WIB
Halo bumdes mana nih laporan pertangunggjawaban pengelolaannya? Ada atau tidak? Masyarakat berhak tahu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

TwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Rejosari

tampilkan dalam peta lebih besar