PALUMA Menyelenggarakan workshop BUMDes Aktif Gunungkidul

Operator Desa 24 April 2019 14:27:48 WIB

Wonosari (INFOREJOSARI); PALUMA Indonesia menyelenggaran workshop pada Forum Komunikasi Bumdes Kabupaten Gunungkidul, kegiatan di laksanakan di Ruang Rapat BAPPEDA Gunungkidul, pada Rabu 24/4/2019.

Retno Kadarsih, Direktur PALUMA Area Gunungkidul dalam laporannya, menyampaikan bahwa kegiatan worshop diikuti oleh 17 BUMDes Aktif di Kabupaten Gunungkidul serta dua BUMDes Dampingan PALUMA, dengan adanya workshop diharapkan saling bertukar informasi dan saling memberikan masukan dan padangan untuk perkembangan BUMDes di masing - masing Desa.

Kepala BAPPEDA Gunungkidul secara resmi membuka workshop bagi Pengelola BUMDes, dalam sambutan yang disampaikan bahwa BUMDes sangat perlu ditumbuhkan bagi semua Desa, untuk anggaran APBDes dapat dimanfaatkan untuk alokasi BUMDes bukan hanya kegiatan fisik saja, tetapi Sumber Daya Manusia serta skill dan keahlian perlu diterapkan.

Sujoko, S.Sos Kepala DP3AKB PMD Gunungkidul dalam materi yang disampaikan bahwa Desa - Desa  di Gunungkidul wajib memiliki BUMDes, dan BUMDes harus aktif untuk mensejahterakan masyarakat, BUMDes jangan hanya mengejar keuntungan (profit), tetapi jalankan dulu agar maju dan berkembang yang lainnya akan mengikuti.

Kepala Desa Rejosari selaku Komisaris BUMDes dalam paparan perkembangan BUMDes Mbangun Deso, menyampaikan unit usaha yang digeluti BUMDes saat ini dan rencana unit usaha baru yaitu unit perdagangan yang meliputi Batik Ekoprint, olahan minuman lidah buaya, mokaf, mete dan kesetan.

Komentar atas PALUMA Menyelenggarakan workshop BUMDes Aktif Gunungkidul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

TwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Rejosari

tampilkan dalam peta lebih besar