Kapolsek Semin Khutbah Idul Adha di Sempu Kidul

Operator Desa 13 Agustus 2019 14:35:39 WIB

Rejosari (INFOREJOSARI); Kapolsek Semin AKP Haryanto selaku khotib pada sholat Idul Adha yang dilaksanakan di Masjid Padukuhan Sempu Kidui, Desa Rejosari, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, DI. Yogyakarta. pada Minggu 11/8/2019.

dalam khutbah yang disampaikan khotib mengajak mentauladani Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail as, atas  kesabaran dalam menerima ujian Alloh SWT, 80 tahun menunggu kehadiran seorang anak dalam berumah tanggal begitu mendapati anaknya menginjak dewasa diperintah untuk menyembelih, karena sabar dan keiklasan Nabi Ibrahim dan Ismail atas kuasa Alloh SWT Ismail diganti dengan kambing gibas oleh Alloh SWT, bentuk pendidikan bagi kita bersama bahwa kita mencintai Alloh melebihi cinta dari segalanya, selain juga diingatkan momentum Idul Adha bersamaan memperingati hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 74 Republik Indonesia, kita mengajak untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, mewujudkan impian kita bersama masyarakat yang makmur dan sejahtera.

selesai sholat idul adha dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban, untuk sempu ada 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing, kesadaran warga untuk beribadah semakin tinggi, sehingga semangat untuk berkurban juga tinggi, untuk penyembelihan qurban dilakukan oleh KH Mustajib Muhyi

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

TwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Rejosari

tampilkan dalam peta lebih besar